Diskusi Menarik di Facebook User Group s/d 19 September 2013

Sejak mulai diaktifkan kembali sekitar 2 bulan yang lalu, user group Excel Indonesia sangat ramai dengan berbagai topik. Terutama pada 2 minggu belakangan ini, banyak sekali diskusi menarik yang penulis rasa akan sangat sayang jika tidak dibagikan disini.

Berikut adalah beberapa diantaranya sampai dengan tanggal 19 September 2013.
  1. Pencarian Status Terakhir Beasiswa

    Kasus: Dengan data historis dari status mahasiswa, user ingin melihat status terakhir dari mahasiswa apakah dia menerima beasiswa, tidak menerima, atau menerima dengan syarat.

    Solusi: Dengan menggunakan array formula dari fungsi INDEX, MATCH, MAX, CONCATENATE. Klik disini untuk solusi dan contoh filenya.

  2. Mencari Nilai Kolom dengan VBA

    Kasus dan Solusi : Dengan data berbagai dokumen penting seperti NPB, PR, dan PO yang ditanyakan oleh member, maka diperlukan pencarian kolom dengan kriteria cukup dinamis. Silahkan klik disini untuk rincian deskripsi kasusnya.
  3. Contoh Menarik dari Rumus Excel yang Sering Dipakai

    Sharing dokumen Excel dari salah satu member, Kaharuddin James dari group ini sangat berguna. Banyak contoh menarik yang disertai penjelasan yang ringkas dan sederhana namun tidak mengurangi esensinya. Sangat direkomendasikan. Klik disini untuk melihat contoh tersebut.


Masih banyak post yang menarik namun cukup banyak jika dibagi sebagai tulisan. Bagaimana jika langsung bergabung saja di alamat https://www.facebook.com/groups/belajarexcelinfo. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Launching E-BOOK EIUG: Form Entry Sederhana dengan Excel VBA

Pengunjung BelajarExcel.info Yang Saya Hormati, Pada tanggal 14 Juni 2014,Excel Indonesia User Group (EIUG) yang merupakan salah satu k...