File Excel Sumbangan Komunitas - September 2013

Komunitas Excel Indonesia User Group yang ada di Facebook saat ini memiliki beberapa kontributor yang sangat aktif baik itu jawaban pertanyaan, solusi file Excel maupun saran membangun.

Menjawab salah satu dinamika dari group yaitu penataan nama file yang lebih baik penulis coba membuat posting blog berkala dari daftar file contoh yang telah di-upload di group.


Berikut adalah daftar file sumbangan beserta deskripsinya. Untuk mendownload Anda harus menjadi member sebelumnya.
  1. Sampel Rumus Excel yang sering dicari.xlsx
    Sumbangan dari Pak Kaharudin James, berisi penjelasan rumus Excel dalam bentuk contoh yang sangat mudah dicerna. Selain diberikan contoh juga terdapat deskripsi singkat dalam
  2. Contoh Grafik Data Aktual vs Target Penjualan
    Sumbangan solusi dari Pak Kaharudin James terhadap pertanyaan dari member tentang bagaimana menghasilkan grafik batang yang membandingkan angka budget (target) dengan aktual penjualan.
  3. Print Berulang dengan Macro
    Sumbangan solusi dari Pak Kaharudin James tentang penggunaan macro untuk melakukan print berulang kali berdasarkan satu datbase ang
  4. Addin Untuk Membuat Bilangan Terbilang di Kwitansi
    Sharing dari Pak Kaharudin James untuk membantu menghasilkan bilangan terbilang dari suatu nilai yang tercantum pada kwitansi.
  5. Solusi Status Terakhir Beasiswa dari Mahasiswa Tertentu
    Jawaban terhadap pertanyaan pada  posting mengenai pencarian dari status terakhir seorang mahasiswa berdasarkan perubahan histori statusnya yang tercatat.
  6. Data Validation Yang Mengambil Porsi Sebagian dari Pilihan Teks List
    Jawaban terhadap pertanyaan pada  posting berikut dan contoh file yang diberikan.
Demikian para pengunjung BelajarExcel.info, semoga sharing ini bisa berguna. Ikuti terus perkembangan kami dengan bergabung di user group atau follow twitter kami di @BelajarExcel. Terima kasih.

1 comment:

Launching E-BOOK EIUG: Form Entry Sederhana dengan Excel VBA

Pengunjung BelajarExcel.info Yang Saya Hormati, Pada tanggal 14 Juni 2014,Excel Indonesia User Group (EIUG) yang merupakan salah satu k...